Sabtu, 12 Januari 2008

SEGITIGA BERMUDA

SEGITIGA BERMUDA



















Di Samudra Altlantik, diantara Bermuda , Florida dan Puerto Rico ada wilayah misterius yang disebut Segitiga Bermuda. Disana banyak kapal dan pesawat hilang tanpa bekas. Tahun 1945, misi latihan yang terdiri satu skuadron peswat AS.hilang dan pesawat yang dikirimkan mencari juga hilang. Katanya lebih dari 50 kapal yang hilang di wilayah itu.Salah satu teorinya mengatakan bahwa mereka hilang dalam badai,khususnya karena angin puting beliung (waterspout) di wilayah itu.

PUSARAN ANGIN YANG MENAKJUBKAN









Beberapa tahun belakangan ini, ada ratusan kejadian yang disebut Lingkaran Panen. Seorang petani tiba tiba menemukan sebagian jagung di ladangmya rata dengan tanah, biasanya dalam bentuk lingkaran dengan pola yang aneh dan menarik. Beberapa ilmuan berpendapat bahwa lingkaran panen itu mungkin disebabkan oleh pusaran angin.


TORNADO TEXAS

Texas mengalami Tornado lebih banyak dibanding dengan negara bagian manapun di Amerika Serikat. Tanggal 11 Mei 1953,Tornada melanda Waco di Texas Tengah, 300 km dari pantai teluk Mexico dan menewaskan 114 orang.Tragedi terparah diAmerika terjadi 1925 ketika sekelompok Tornado yang menewaskan 689 orang melanda Missouri,Illinois dan Indiana. Kadang kadang, ketika Tornado terbentuk di atas wilayah yang kering dan panas, ia mengankat banyak debu dan pasir yang beterbangan dan disebut Setan Debu. Tornado yang berdebu ini seolah mengumpulkan tenaga dari panas di tanah dan bisa mencapai ketinggian 300 meter.Angin ini terjadi di wilayah Gurun AS,Australia, India dan Afrika, termasuk Sahara.

Tidak ada komentar: